Hutan Harapan, adalah inisiatif formal pertama di Indonesia untuk 'restorasi ekosistem'. Suatu kemitraan yang unik dan global dipimpin oleh Burung Indonesia, the Royal Society for the Protection of Birds dan Birdlife International bertujuan untuk:
Menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi hutan, kehidupan satwa liar, dan manusia dengan menghubungkan masyarakat lokal, organisasi konservasi nasional dan pemerintah.
Melindungi, melakukan restorasi dan memastikan keberlanjutan 98,554ha habitat hutan hujan dataran rendah di Sumatera.
Menyediakan model restorasi untuk membantu dan mendorong inisiatif serupa di Indonesia dan tempat lainnya.
Informasi lebih lanjut mengenai Hutan Harapan dapat dilihat di www.harapanrainforest.org
Kami memiliki lowongan untuk posisi berikut:
1.Tenaga Konsultan untuk Studi dan Perencanaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya
Tujuan pekerjaan ini adalah:
Untuk melakukan studi tentang penyediaan tenaga listrik bagi Kamp Hutan Harapan yang akan menggantikan pembangkit listrik berbahan bakar solar dan membuat rencana detail disain yang akan menjadi bagian dari dokumen tender.
Tugas Khusus
Menghitung total kebutuhan energi listrik (ET) dengan mempertimbangkan spesifikasi fasilitas dan peralatan yang ada pada kantor dan perumahan Kamp Hutan Harapan.
Menghitung arus (I) sesuai dengan standard SNI
Menghitung tegangan (V) sesuai dengan standard SNI.
Melakukan analisis terhadap hasil dari poin 1-3 dengan menggunakan Software PVsyst untuk menghasilkan kurva I-V yang menggambarkan informasi berikut ini: daya maksimum yang dihasilkan panel surya, kapasitas tegangan maksimum yang dapat dicapai pada saat tidak adanya arus, arus hubungan singkat dan daya maksimum dari panel surya.
Mengumpulkan data intensitas cahaya matahari dan mempertimbangan informasi ini (dan informasi yang relevan lainnya dari lapangan) untuk melakukan perencanaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).
Berdasarkan informasi dari poin 1-5, memberikan rekomendasi sistem pembangkit listrik tenaga surya yang layak, yang terdiri dari, akan tetapi tidak terbatas pada, poin 7-12.
Menyediakan gambar detail dari sistem PLTS.
Menyediakan spesifikasi teknis komponen dan taksiran Rencana Anggaran Biaya,
Menyediakan rencana jadawal pengerjaan (Grafik Gantt atau kurva-S)
Memfasilitasi presentasi mengenai desain PLTS pada rapat teknis penjelasan pekerjaan (Aanwitzing) dengan peserta tender,
Mendukung Panitia Pengadaan dalam melakukan pemeriksaan aritmatis penawaran peserta tender,
Memberikan pandangan ahli untuk kepentingan pengambilan keputusan (misalnya tentang kualitas komponen dan peralatan yang ditawarkan peserta tender, dsb.).
Hasil Pekerjaan Yang akan Diserahkan Secara Fisik:
Laporan Konsultansi (5-7 halaman) dalam bahasa Indonesia dan atau Inggris.
Gambar Rencana system PLTS
Spesifikasi Teknis
Rencana Anggaran Biaya
Rencana Jadwal Kerja (Grafik Gantt atau kurva-S)
Kompetensi Konsultan Perekayasa :
Konsultan harus memiliki latar belakang yang kuat di bidang pekerjaan PLTS dan sudah memiliki pengalaman yang luas di bidang perencanaan disain dan pelaksanaan PLTS yang menghasilkan daya listrik minimal 80KVA sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 030 Tahun 2006, No. 09 Tahun 2008, dan No. 30 Tahun 2009.
Minimal pendidikan S1 jurusan Teknik Elektro, lebih diutamakan S2 yang relevan, dan memiliki sertifikat dari asosiasi yang relevant (misalnya IATKI).
Lama Pekerjaan Konsultansi :
Pekerjaan konsultansi ini akan dilakukan selama lima (5) hari kerja.
Jadwal Pekerjaan (Tentatif)/ Tugas Spesifik:
Hari 1 : Briefing teknis dan orientasi lapangan (setengah hari). Melakukan kajian tentang kebutuhan daya listrik di fasilitas kantor.
Hari 2 : Melakukan kajian dan perhitungan total kebutuhan daya listrik di fasilitas perumahan. Mengumpulkan data instensitas cahaya mahatari dan informasi relevan lainnya untuk membuat rencana disain PLTS.
Hari 3 : Pekerjaan kantor (analisis data, pembuatan disain dan gambar rencana)
Hari 4 : Pekerjaan kantor (analisis data, pembuatan disain gambar rencana, dan rencana anggaran biaya).
Hari 5 : Pekerjaan kantor (setengah hari meneruskan rencana anggaran biaya (RAB) dan laporan konsultansi). Mempresentasikan hasil analisisnya dan disain PLTS yang direkomendasikan.
Hari 6 : (tentatif) Mendukung Panitia Pengadaan pada saat rapat penjelasan teknis dengan peserta tender (bagian dari proses tender).
Hari 7 : (tentatif) Memberikan pandangan ahli untuk keperluan pembuatan keputusan yang menentukan pemenang tender.
Cara Mengajukan Lamaran :
Silahkan ajukan lamaran dalam bahasa Inggris dan atau bahasa Indonesia dan sertakan dokumen berikut ini:
Riwayat Hidup yang memuat pendidikan dan pengalaman kerja dan pekerjaan desain yang pernah dikerjakan sebelumnya,
Photocopy/ scan sertifikat keanggotaan asosiasi/ perhimpunan tenaga ahli PLTS/ kelistrikan (ukuran file tidak lebih dari 2MB) jika ada.
2.IT Officer
Tugas & Tanggungjawab:
Melakukan inventarisasi seluruh hardware dan software terkait IT
Memaintain dan melakukan instalasi server dan melakukan setting konfigurasi untuk seluruh jaringan komputer
Menjaga sistem keamanan jaringan baik melalui software pengaman jaringan ataupun hardware
Menyiapkan perangkat komputer/notebook atau alat lain terkait IT bagi seluruh kantor
Membuat backup data harian, mingguan dan bulanan yang akan diserahkan kepada line manager
Memberikan solusi atas masalah bagi pengguna komputer
Memastikan sistem jaringan komputer berjalan dengan baik, menjaga dan mengembangkan sistem LAN yang efisien
Menjaga dan memastikan jalur data untuk jaringan LAN dan internet berjalan dengan baik
Menjaga sistem cadangan jaringan komputer tersedia untuk jaringan internet
Mengevaluasi dan memberikan masukan kepada manajemen untuk perangkat dan sistem IT yang lebih efisien
Menjaga dan memperbaharui website dan menjaga sistem email kantor
Menjaga hubungan baik dengan vendor hardware dan software agar ketersediaan layanan dukungan selalu siap
Memberikan laporan keadaan IT dan jaringan setiap bulannya kepada line manager
Kualifikasi & Pengalaman :
D3 atau S1 bidang Teknologi Informasi atau yang sejenis
Kemampuan berbahasa Inggris
Berpengalaman mengelolaan sofware dan hardware komputer pribadi, dan jaringan
Berpengalaman dalam mengelola jaringan internet, vsat dan sejenisnya
Berpengalaman dalam teknis radio komunikasi
Berpengalaman minimal dua tahun dalam administrator network komputer, programming website dan hal terkait
3.HR Officer
Tugas & Tanggungjawab :
Memastikan proses recruitment dilaksanakan sesuai dengan ketentuan HRF.
Membuat Job description untuk semua karyawan
Mengelola administrasi kepegawaian dengan tertib dan meyakinkan dokumen setiap pegawai lengkap dan up-to-date setiap akhir bulan.
Memastikan bahwa semua karyawan terdaftar di Jamsostek sesuai dengan kebijakan HRF dan ketentuan undang-undang yang ada.
Memastikan administrasi pengobatan karyawan dilaksanakan sesuai ketentuan Manajemen.
Memastikan jadwal On dan Off karyawan, terutama karyawan staf dengan tertib.
Mengelola administrasi perjalanan pegawai Harapan dengan baik dan tertib, terutama perjalanan dinas dan cuti tahunan.
Meyakinkan bahwa semua perizinan yang berkaitan dengan keberadaan camp dan pegawai yang tinggal di camp, terutama karyawan asing, lengkap dan up to date.
Melaksanakan semua tugas-tugas lain yang diminta oleh Kepala Departemen.
Meyakinkan bahwa semua kebijakan Harapan Rainforest dilaksanakan dengan patuh dan tertib
Kualifikasi & Pengalaman :
S1 Psikologi/Hukum/Management
Kemampuan Berbahasa Inggris
Berpengalaman 2 tahun di bidangnya
Aplikasi untuk 3 posisi tersebut di atas agar dikirimkan ke alamat email : recruitment@harapanrainforest.org
Batas waktu pengiriman adalah 1 minggu setelah iklan ini dimuat
Menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi hutan, kehidupan satwa liar, dan manusia dengan menghubungkan masyarakat lokal, organisasi konservasi nasional dan pemerintah.
Melindungi, melakukan restorasi dan memastikan keberlanjutan 98,554ha habitat hutan hujan dataran rendah di Sumatera.
Menyediakan model restorasi untuk membantu dan mendorong inisiatif serupa di Indonesia dan tempat lainnya.
Informasi lebih lanjut mengenai Hutan Harapan dapat dilihat di www.harapanrainforest.org
Kami memiliki lowongan untuk posisi berikut:
1.Tenaga Konsultan untuk Studi dan Perencanaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya
Tujuan pekerjaan ini adalah:
Untuk melakukan studi tentang penyediaan tenaga listrik bagi Kamp Hutan Harapan yang akan menggantikan pembangkit listrik berbahan bakar solar dan membuat rencana detail disain yang akan menjadi bagian dari dokumen tender.
Tugas Khusus
Menghitung total kebutuhan energi listrik (ET) dengan mempertimbangkan spesifikasi fasilitas dan peralatan yang ada pada kantor dan perumahan Kamp Hutan Harapan.
Menghitung arus (I) sesuai dengan standard SNI
Menghitung tegangan (V) sesuai dengan standard SNI.
Melakukan analisis terhadap hasil dari poin 1-3 dengan menggunakan Software PVsyst untuk menghasilkan kurva I-V yang menggambarkan informasi berikut ini: daya maksimum yang dihasilkan panel surya, kapasitas tegangan maksimum yang dapat dicapai pada saat tidak adanya arus, arus hubungan singkat dan daya maksimum dari panel surya.
Mengumpulkan data intensitas cahaya matahari dan mempertimbangan informasi ini (dan informasi yang relevan lainnya dari lapangan) untuk melakukan perencanaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).
Berdasarkan informasi dari poin 1-5, memberikan rekomendasi sistem pembangkit listrik tenaga surya yang layak, yang terdiri dari, akan tetapi tidak terbatas pada, poin 7-12.
Menyediakan gambar detail dari sistem PLTS.
Menyediakan spesifikasi teknis komponen dan taksiran Rencana Anggaran Biaya,
Menyediakan rencana jadawal pengerjaan (Grafik Gantt atau kurva-S)
Memfasilitasi presentasi mengenai desain PLTS pada rapat teknis penjelasan pekerjaan (Aanwitzing) dengan peserta tender,
Mendukung Panitia Pengadaan dalam melakukan pemeriksaan aritmatis penawaran peserta tender,
Memberikan pandangan ahli untuk kepentingan pengambilan keputusan (misalnya tentang kualitas komponen dan peralatan yang ditawarkan peserta tender, dsb.).
Hasil Pekerjaan Yang akan Diserahkan Secara Fisik:
Laporan Konsultansi (5-7 halaman) dalam bahasa Indonesia dan atau Inggris.
Gambar Rencana system PLTS
Spesifikasi Teknis
Rencana Anggaran Biaya
Rencana Jadwal Kerja (Grafik Gantt atau kurva-S)
Kompetensi Konsultan Perekayasa :
Konsultan harus memiliki latar belakang yang kuat di bidang pekerjaan PLTS dan sudah memiliki pengalaman yang luas di bidang perencanaan disain dan pelaksanaan PLTS yang menghasilkan daya listrik minimal 80KVA sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 030 Tahun 2006, No. 09 Tahun 2008, dan No. 30 Tahun 2009.
Minimal pendidikan S1 jurusan Teknik Elektro, lebih diutamakan S2 yang relevan, dan memiliki sertifikat dari asosiasi yang relevant (misalnya IATKI).
Lama Pekerjaan Konsultansi :
Pekerjaan konsultansi ini akan dilakukan selama lima (5) hari kerja.
Jadwal Pekerjaan (Tentatif)/ Tugas Spesifik:
Hari 1 : Briefing teknis dan orientasi lapangan (setengah hari). Melakukan kajian tentang kebutuhan daya listrik di fasilitas kantor.
Hari 2 : Melakukan kajian dan perhitungan total kebutuhan daya listrik di fasilitas perumahan. Mengumpulkan data instensitas cahaya mahatari dan informasi relevan lainnya untuk membuat rencana disain PLTS.
Hari 3 : Pekerjaan kantor (analisis data, pembuatan disain dan gambar rencana)
Hari 4 : Pekerjaan kantor (analisis data, pembuatan disain gambar rencana, dan rencana anggaran biaya).
Hari 5 : Pekerjaan kantor (setengah hari meneruskan rencana anggaran biaya (RAB) dan laporan konsultansi). Mempresentasikan hasil analisisnya dan disain PLTS yang direkomendasikan.
Hari 6 : (tentatif) Mendukung Panitia Pengadaan pada saat rapat penjelasan teknis dengan peserta tender (bagian dari proses tender).
Hari 7 : (tentatif) Memberikan pandangan ahli untuk keperluan pembuatan keputusan yang menentukan pemenang tender.
Cara Mengajukan Lamaran :
Silahkan ajukan lamaran dalam bahasa Inggris dan atau bahasa Indonesia dan sertakan dokumen berikut ini:
Riwayat Hidup yang memuat pendidikan dan pengalaman kerja dan pekerjaan desain yang pernah dikerjakan sebelumnya,
Photocopy/ scan sertifikat keanggotaan asosiasi/ perhimpunan tenaga ahli PLTS/ kelistrikan (ukuran file tidak lebih dari 2MB) jika ada.
2.IT Officer
Tugas & Tanggungjawab:
Melakukan inventarisasi seluruh hardware dan software terkait IT
Memaintain dan melakukan instalasi server dan melakukan setting konfigurasi untuk seluruh jaringan komputer
Menjaga sistem keamanan jaringan baik melalui software pengaman jaringan ataupun hardware
Menyiapkan perangkat komputer/notebook atau alat lain terkait IT bagi seluruh kantor
Membuat backup data harian, mingguan dan bulanan yang akan diserahkan kepada line manager
Memberikan solusi atas masalah bagi pengguna komputer
Memastikan sistem jaringan komputer berjalan dengan baik, menjaga dan mengembangkan sistem LAN yang efisien
Menjaga dan memastikan jalur data untuk jaringan LAN dan internet berjalan dengan baik
Menjaga sistem cadangan jaringan komputer tersedia untuk jaringan internet
Mengevaluasi dan memberikan masukan kepada manajemen untuk perangkat dan sistem IT yang lebih efisien
Menjaga dan memperbaharui website dan menjaga sistem email kantor
Menjaga hubungan baik dengan vendor hardware dan software agar ketersediaan layanan dukungan selalu siap
Memberikan laporan keadaan IT dan jaringan setiap bulannya kepada line manager
Kualifikasi & Pengalaman :
D3 atau S1 bidang Teknologi Informasi atau yang sejenis
Kemampuan berbahasa Inggris
Berpengalaman mengelolaan sofware dan hardware komputer pribadi, dan jaringan
Berpengalaman dalam mengelola jaringan internet, vsat dan sejenisnya
Berpengalaman dalam teknis radio komunikasi
Berpengalaman minimal dua tahun dalam administrator network komputer, programming website dan hal terkait
3.HR Officer
Tugas & Tanggungjawab :
Memastikan proses recruitment dilaksanakan sesuai dengan ketentuan HRF.
Membuat Job description untuk semua karyawan
Mengelola administrasi kepegawaian dengan tertib dan meyakinkan dokumen setiap pegawai lengkap dan up-to-date setiap akhir bulan.
Memastikan bahwa semua karyawan terdaftar di Jamsostek sesuai dengan kebijakan HRF dan ketentuan undang-undang yang ada.
Memastikan administrasi pengobatan karyawan dilaksanakan sesuai ketentuan Manajemen.
Memastikan jadwal On dan Off karyawan, terutama karyawan staf dengan tertib.
Mengelola administrasi perjalanan pegawai Harapan dengan baik dan tertib, terutama perjalanan dinas dan cuti tahunan.
Meyakinkan bahwa semua perizinan yang berkaitan dengan keberadaan camp dan pegawai yang tinggal di camp, terutama karyawan asing, lengkap dan up to date.
Melaksanakan semua tugas-tugas lain yang diminta oleh Kepala Departemen.
Meyakinkan bahwa semua kebijakan Harapan Rainforest dilaksanakan dengan patuh dan tertib
Kualifikasi & Pengalaman :
S1 Psikologi/Hukum/Management
Kemampuan Berbahasa Inggris
Berpengalaman 2 tahun di bidangnya
Aplikasi untuk 3 posisi tersebut di atas agar dikirimkan ke alamat email : recruitment@harapanrainforest.org
Batas waktu pengiriman adalah 1 minggu setelah iklan ini dimuat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar