Rabu, 15 Juni 2016

Yayasan BaKTI

Program Pemanfaatan dan Pengelolaan Pengetahuan Hijau di Indonesia adalah sebuah program yang dijalankan Yayasan BaKTI dengan dukungan penuh MCA-Indonesia. Saat ini sedang terbuka peluang untuk posisi Finance Officer dan Administration Officer. 

Program Pemanfaatan dan Pengelolaan Pengetahuan Hijau di Indonesia adalah sebuah program yang dijalankan Yayasan BaKTI dengan dukungan penuh MCA-Indonesia. Saat ini sedang terbuka peluang untuk posisi Finance Officer dan Administration Officer. 


Finance Officer

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB
 
Membuat voucher pembayaran bank dan memastikan semua dokumen pendukungnya telah sesuai dengan SOP Yayasan BaKTI dan atau Financial Guidelines MCA-Indonesia
  • Membuat Voucher Penerimaan Bank dan memastikan semua dokumen pendukunganya telah sesuai dengan SOP Yayasan BaKTI dan atau Financial Guidelines MCA-Indonesia
  • Mencap semua dokumen yang telah dibayar melalui dana Program dengan stempel “PAID”
  • Melaporkan semua voucher baik penerimaan ataupun pembayaran bank setiap bulannya kepada Operation Coordinator.
  • Memastikan penggunaan anggaran program  sesuai dengan rencana kerja yang disusun.
  • Membuat laporan penggunaan dana Program yang sesuai dengan Standar Keuangan Yayasan BaKTI untuk diajukan ke Operation Coordinator (OC) program 
  • Menerima dan menyalurkan dana ke kantor Operasional  Program di wilayah kerja meliputi kantor NTB, Sulbar dan NTT
  • Menerima dan mereview laporan keuangan dari Kantor operasional Program Mengumpulkan dan menyimpan dokumen-dokumen program terkait dengan laporan keuangan sesuai dengan Standar Keuangan Yayasan BaKTI.
  • Membuat laporan kondisi keuangan Program.
  • Bekerjasama dengan Operation Coordinator dalam memberikan penjelasan kepada Donor dalam proses audit eksternal atau Tim Operation Yayasan BaKTI terkait penggunaan dana Program.
  • Melakukan pelatihan/pendampingan/mentoring kepada kantor operasional  Program dalam hal pengelolaan keuangan program
  • Melaksanakan tugas lain yang masih berhubungan dengan Operation Unit  ketika diminta oleh Operation Coordinator.
 
 
KELUARAN
 
Laporan Daftar Voucher Penerimaan dan Pembayaran Bank setiap Bulan
 
LIAISON / PELAPORAN
 
 
Finance Officer bertanggung jawab/melapor kepada Operation Coordinator Program dan menerima masukan dari Program Manager serta Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI.
 
 
KUALIFIKASI/KRITERIA
 
  • Minimal lulusan S1 Ekonomi Keuangan
  • Berpengalaman minimal 3 tahun bekerja dibidang yang sama
  • Memiliki komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, lisan dan tulisan
  • Mampu bekerja dalam lingkungan kerja yang multi tasking dan deadline yang rapat
  • Memiliki kemampuan untuk bekerja dalam pengawasan secara minimal
  • Mampu bekerja dalam semangat kebersamaan tim dan terbuka untuk menerima masukan

Administration Officer

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

  • Sebagai penanggungjawab Petty Cash, harus membuat dan melaporkan penggunaan petty cash sesuai dengan SOP Yayasan BaKTI dan Financial Guidelines MCA-Indonesia
  • Bertanggungjawab dalam menerima semua Travel Request, timesheet, klaim medical dan permintaan cuti staff Program untuk kemudian diserahkan kepada HR&AO Yayasan BaKTI.
  • Bertanggungjawab dalam menerima semua surat masuk ataupun surat keluar untuk kemudian di arsipkan dengan baik.
  • Bekerjasama dengan Field Assistant dalam menyiapkan tiket, akomodasi perjalanan dinas staff sesuai dengan Travel Request yang telah disetujui Program Manager.
  • Membuat dan mengajukan procurement untuk pengadaan barang dan jasa.
  • Mengarsipkan dokumen procurement program 
  • Berkoordinasi dengan Finance Officer dan Operation Coordinator dalam memberi penjelasan mengenai dokumen yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa program berkaitan dengan pertanyaan dari Donor dan Yayasan BaKTI.
  • Berkoordinasi dengan Operation Coordinator berkaitan dengan penggunaan Asset program dan memastikan asset tersebut dalam keadaan baik.
  • Membantu Finance Officer dalam melengkapi kelengkapan administrasi guna pelaporan keuangan.
  • Membantu team program dalam menyediakan logistic kegiatan.
  • Membantu Finance Officer dan Operation Coordinator dalam membuat perkiraan anggaran pelaksanaan program berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.
  • Melaksanakan tugas lain yang masih berhubungan dengan Operation Unit Program ketika diminta oleh Operation Coordinator.


KELUARAN

Medical Claim Monthly Report, Procurement Monthly Report, Petty Cash report


LIAISON / PELAPORAN

Administration Officer bertanggungjawab/melapor kepada Operation Coordinator Program dan berkoordinasi dengan Finance Officer dan menerima masukan dari Program Manager  serta Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI.



KUALIFIKASI/KRITERIA


  • Minimal lulusan S1 Ekonomi/Managemen
  • Berpengalaman minimal 3 tahun bekerja dibidang yang sama
  • Memiliki komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, lisan dan tulisan
  • Mampu bekerja dalam lingkungan kerja yang multi tasking dan deadline yang rapat
  • Memiliki kemampuan untuk bekerja dalam pengawasan secara minimal
  • Mampu bekerja dalam semangat kebersamaan tim dan terbuka untuk menerima masukan


Kirimkan surat lamaran beserta CV melalui email ke info@bakti.or.id  paling lambat tanggal 25 Juni 2016

Tidak ada komentar: