Senin, 26 Oktober 2015

Yayasan Fondasi Hidup (Food for the Hungry/FH)

Yayasan Fondasi Hidup (Food for the Hungry/FH) adalah organisasi sosial non pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan secara terpadu (holistik) baik kemiskinan jasmani maupun kemisikinan rohani. FH bekerja di bidang Kesehatan, Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Pendidikan, dan Pengurangan Resiko Bencana melalui pemberdayaan masyarakat (komunitas) dampingan.
Saat ini, kami sedang mencari kandidat terbaik dan menyukai pekerjaan di tengah masyarakat untuk mengisi posisi :

Fasilitator Pengembangan Masyarakat (Mentawai)
(Community Development Facilitator/CDF)


Lokasi Bekerja :
Kabupaten Kepulauan Mentawai (Pulau Siberut), Sumatera Barat dan bersedia dipindahkan ke seluruh wilayah kerja FH Indonesia.

Tujuan Posisi :
Community Development Facilitator bertanggungjawab untuk semua kegiatan FH  di lapangan yaitu kegiatan di bidang pendidikan, livelihood dan kesehatan.  CDF akan bekerjasama dengan education officer, livelihood officer dan health officer untuk menjamin kegiatan dilapangan berjalan dengan baik. CDF akan memimpin dalam proses pemilihan penerima manfaat dan bertanggungjawab dalam mengorganisir dan memobilisasi pemimpin masyarakat, komite masyarakat dan kelompok-kelompok yang tertarik dengan kegiatan FH.Menjalin komunikasi yang baik dan teratur dengan semua pemangku  kepentingan dan penerima manfaat. Dan memberikan penilaian terhadap perkembangan di masyarakat. Tanggungjawab Community Development Facilitator dapat ditambahkan saat dianggap penting oleh manajemen. Pemangku jabatan akan bekerjasama dengan departemen CFCT West Sumatera.

Syarat & Kompetensi :
1.     Terbuka untuk segala jurusan, namun lebih disukai jurusan Kesehatan Masyarakat, Kesejahteraan Sosial/Masyarakat, Sosiologi, Bidang Ekonomi, Pertanian dan jurusan relevan lainnya.
2.     Pengalaman minimal 1-2 tahun di bidang pemberdayaan masyarakat.
3.     Memiliki kepemimpinan yang baik dan nilai-nilai hidup yang baik.
4.     Manajemen kerja yang baik.
5.     Memiliki komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan masyarakat.
6.     Fleksibel dan mampu beradaptasi (bersedia tinggal diarea project).
7.     Mampu bekerja di dalam tim.
Tanggung Jawab :
1.     Memfasilitasi seluruh kegiatan FH dilapangan sesuai dengan panduan program dari FH.
2.      Bekerjasama dengan technical officer (education, health dan livelihood) untuk memastikan pelaksanaan program FH berjalan dengan baik.
3.      Memastikan keterlibatan masyarakat dalam perencanaan dan implementasi dengan cara konsultatif, partisipatif dan gender sensitive.
4.      Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat penerima manfaat dan dengan pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan program FH.
5.   Melakukan penilaian secara teratur mengenai kondisi masyarakat, potensi masyarakat dan kebutuhan di masyarakat berkaitan di bidang pendidikan, kesehatan dan livelihood.
6.      Memberikan laporan penilaian mengenai kondisi di  masyarakat, potensi yang ada di masyarakat dan kebutuhan di masyarakat kepada area kordinator.
7.   Berperan aktif untuk membawa kasih, pengetahuan, kebenaran dan ide-ide kepada anak-anak, keluarga, organisasi masyarakat dan pemimpin masyarakat.Supervisi terhadap relawan lokal yang membantu pelaksanaan program FH dilapangan.
8.       Bekerjasama dengan relawan lokal untuk melakukan kegiatan yang terkait dengan korespondensi anak kepada sponsor.
9.       Melaporkan kegiatan-kegiatan di lapangan 1x dalam 2 minggu kepada area kordinator.
10.    Melakukan tanggung jawab/pekerjaan lainnya yang diminta oleh atasan.

Kirimkan lamaran, CV terbaru, pasfoto terbaru, gaji yang diharapakan dan minimal 3 orang referensi ke:
paling lambat tanggal  6 November 2015. Mohon tuliskan nama posisi sebagai subyek email Anda. Kami hanya akan memanggil kandidat yang sesuai dengan kualifikasi yang kami butuhkan.

Tidak ada komentar: