Selasa, 11 Agustus 2015

Article 33 Indonesia

Article 33 Indonesia adalah lembaga advokasi kebijakan berorientasi riset. Article 33 Indonesia berfokus pada isu-isu pengelolaan dan tata kelola keuangan publik dalam tiga bidang utama: kebijakan sosial, tata kelola sumber daya ekstraktif, dan perubahan iklim/kehutanan. Saat ini Article 33 Indonesia bekerja di 3 ranah kegiatan: produksi pengetahuan, advokasi kebijakan progresif, dan memperkuat gerakan kemasyarakatan. Informasi lebih lanjut tentang profil organisasi dan pengalaman kerja dapat ditemukan di: www.article33.or.id
Article 33 Indonesia saat ini sedang mencari kandidat untuk posisi: 
Associate Peneliti (isu tata kelola ekstraktif - Pertambangan/kehutanan/perikanan)

Tanggung jawab posisi ini meliputi: 

  1. Melakukan penelitian: menyusun desain riset, pengumpulan data, analisis dan manajemen data, menulis laporan penelitian, dan menulis makalah atau publikasi lainnya
  2. Menyajikan hasil penelitian dan analisis kebijakan
  3. Terlibat secara aktif dalam advokasi kebijakan terhadap dengan pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan
  4. Mengembangkan kegiatan internal organisasi khususnya di bidang tata kelola industri ekstraktif (dengan pertambangan, kehutanan atau perikanan sebagai fokus utama).
Persyaratan utama: 
  • Sarjana/Master/PhD dalam disiplin ilmu terkait (posisi associate peneliti akan menyesuaikan kualifikasi kandidat)
  • Pengalaman penelitian khususnya yang terkait isu tata kelola pertambangan/kehutanan/perikanan
  • Pengalaman dalam keterlibatan dengan pembuat kebijakan, khususnya yang terkait isu tata kelola pertambangan/kehutanan/perikanan.
  • Pengalaman berorganisasi dalam gerakan kemahasiswaan/kemasyarakatan dan/atau asosiasi profesi (nilai tambah yang sangat diperhatikan)
  • Kefasihan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan.
Pelamar yang memenuhi syarat mohon mengirimkan: 
  • Surat permohonan yang menguraikan minat & kompetensi pelamar
  • Riwayat hidup (CV) 
  • 2 (dua) orang pemberi referensi
  • Contoh tulisan (artikel, laporan riset, catatan kebijakan, makalah, dll). 
Silakan kirim persyaratan ke alamat email: sekretariat@article33.or.id; Judul email: Lamaran Peneliti (Nama). Pada prinsipnya posisi associate peneliti merupakan posisi yang terbuka sepanjang waktu, dan pelamar yang tertarik dapat mengirimkan lamaran sewaktu-waktu. Hanya di bulan Agustus 2015 Article 33 Indonesia akan mengkonsolidasikan semua lamaran yang masuk untuk merekrut 3-4 kandidat. Oleh karena itu diharapkan lamaran dimasukkan selambat-lambatnya tanggal 20 Agustus 2015.  Hanya calon yang memenuhi syarat yang akan dihubungi.  

Tidak ada komentar: