Kamis, 25 Oktober 2012

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI)


Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) DKI Jakarta merupakan organisasi non profit, berbasiskan kerelawanan, menjadi tempat pembelajaran dan pemberdayaan, yang mempelopori dan mendorong dalam penghormatan, pemajuan, pemenuhan dan perlindungan hak-hak seksual dan reproduksi bagi masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya.
 
PKBI DKI Jakarta akan memfasilitasi Anda untuk memperoleh kesempatan mengasah kepekaan sosial dan membangun kapasitas diri sambil mendidik dan melayani orang lain. Kesempatan ini bisa diperoleh jika Anda bergabung menjadi bagian dari keluarga besar PKBI DKI Jakarta. Saat ini PKBI DKI Jakarta sedang mencari Dokter Pelaksana yang siap mendapatkan kesempatan tersebut untuk bergabung menjadi Tim Klinik baik sebagai relawan maupun staf.
 
Tugas secara kolektif akan bertugas :
-   Memberikan pelayanan medis terkait dengan kesehatan seksual dan reproduksi (Infeksi Menular Seksual
(IMS), Keluarga Berencana (KB), Voluntary Counseling and Testing (VCT), Tes CD 4, Pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA), Tes Kehamilan dan Ante Natal Care (ANC), Pengobatan Infeksi Opportunistik (IO), Pemeriksaan Payudara, Pap Smear, Douche Vaginal, dan lain-lain)
-   Berkomunikasi secara rutin dan efektif dengan mitra utama : LSM, mitra donor, Dinas Kesehatan, KPAP, tim program lain di lingkungan PKBI DKI Jakarta. 
-   Mewakili PKBI DKI Jakarta dalam berbagai pertemuan terkait klinik dengan mitra dan stake holders
 
Kompetensi
-   Bersedia melaksanakan misi Perkumpulan
-   Mampu menunjukkan standar etika dan nilai sebagai orang PKBI, seperti kerelawanan, keberpihakan kepada masyarakat miskin dan marginal, non stigma dan diskriminasi, terbuka dan penghargaan terhadap keberagaman (agama, suku, warna kulit, aliran politik, jenis kelamin, orientasi seksual, dan lain-lain)
-   Mampu memberikan pelayanan terkait dengan kesehatan reproduksi yang berkualitas tanpa melihat latar belakang klien.
-   Mampu membangun relasi yang kuat dengan mitra dan stake holders serta klien, terutama klien remaja.
-   Mampu membangun pola komunikasi yang efektif, sehat dan konstruktif dengan semua tim lain di lingkungan PKBI DKI Jakarta.
 
Kualifikasi
-  Dokter umum (dokter pelaksana) berpengalaman dalam program pelayanan medis terkait dengan kesehatan seksual reproduksi terutama kesehatan seksual reproduksi remaja
-  Mampu mengoperasikan komputer, minimal microsoft office 
-  Diutamakan memiliki kemampuan bahasa Inggris 
-  Diutamakan memiliki kemampuan sebagai public speaker dan pengalaman menjadi fasilitator atau pelatih.
-  Bersedia kerja purna waktu
-  Bersedia bekerja di luar jam kerja resmi
 
Kirimkan lamaran Anda dengan menuliskan posisi yang diinginkan dan salary yang diharapkan melalui email ke : pkbidki@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: