Senin, 23 Februari 2015

EDE Consulting GmbH

Job Vacancy: Field Officer

Perusahaan
EDE Consulting GmbH berbasis di Hamburg, Jermanadalah perusahaan konsultan yang dimiliki oleh Yayasan Hanns R. Neumann StiftungPerusahaan ini mendesain dan mengelola proyek-proyek pembangunan pertanian berkelanjutan di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam desain, implementasi dan manajemen proyek, EDE Consulting memberikan kontribusi untuk meningkatkan kondisi kehidupan petani kecil kopi dan kakao melalui pendekatan bisnis untuk pembangunan berkelanjutan.
Dibiayai oleh donor swasta dan publik, EDE Consulting GmbH mulai melaksanakan proyek 5 tahun untuk mempromosikan produksi kopi robusta petani berkelanjutan di Sumatera Bagian Selatan (Lampung Barat dan/atau Sumatera Selatan). Proyek ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada petani tentang praktik-praktik pertanian yang baik, kualitas produk dan pemasaran, pengembangan organisasi petani, dan lain-lain.
 
Kesempatan Kerja
Proyek ini mencari Field Officer (Petugas Lapangan) yang akan berbasis di Provinsi Sumatera Selatan atau Lampung barat, yang bertanggung jawab atas tugas-tugas berikut:
-    Melaksanakan pelatihan sekolah lapangan petani untuk kelompok petani dalam produksi kopi, kualitas produk, pemasaran produk, pengembangan organisasi petani, keterampilan kewirausahaan, manajemen pembibitan, topik terkait kopi dan perubahan iklim, dan lain-lain.
- Melatih dan membina  petani penyelenggara yang akan memfasilitasi pelatihan sekolah lapangan petani di komunitas mereka.
- Membantu dan mendukung petani selama pertemuan regular kelompok petani, memberikan nasihat kepada petani dan memperkenalkan informasi tambahan/pengetahuan yang dibutuhkan.
- Dukungan pembentukan kerja sama dengan organisasi lain/pemangku kepentingan yang dibutuhkan.
-    Melaksanakan demplot yang bekerjasama dengan Mitra Proyek dan Petani.
- Melaksanakan dan memantau catatan pembukuan petani (yaitu pelatihan, entri data dan pemeliharaan database, analisis data dan penulisan laporan).
-    Menulis laporan singkat sesuai dengan kebutuhan donor.
-    Dukungan awal, jangka menengah dan akhir survei evaluasi proyek.
-    Memfasilitasi misi Konsultan dan Pengunjung Proyek
 
Durasi tugas
Kontrak selama 3 tahun dengan opsi perpanjangan.
 
Riwayat
Pengalaman:
-    Minimal 1-3 tahun pengalaman kerja yang relevan; memiliki keahlian yang ditunjukkan dalam pelatihan petani dan pengembangan organisasi petani. Required:
-    Kandidat warga negara Indonesia dengan gelar sarjana di bidang pertanian, pengembangan masyarakat, agribisnis atau yang berkaitan.
-    Mahir dalam aplikasi standar MS Office applications (Excel, Word, Outlook and Project).
-    Memiliki inisiatif diri dan keterampilan komunikasi; terbiasa bekerja di bawah tekanan.
Diinginkan:
-    Keahlian khusus berkaitan dengan produksi petani kopi atau kakao, pengolahan, pemasaran atau perdagangan.
-    Mahir berbahasa Inggris (lisan dan tertulis); keterampilan membuat laporan ringkas.
-    Diutamakan kandidat dari Lampung Barat atau Sumatera Selatan.
Kompetensi:
-    Integritas dan Akuntabilitas, Komitmen, Unggul dan Menghargai
 
Silakan mendaftar lewat email dengan melampirkan CV, surat lamaran beserta motivasi dan gaji yang diharapkan sebelum 15.03.2015; hanya kandidat yang terpilih yang dihubungi
 
 
Email:   kepada: Maria Ulfa:       ulfachantigi1707@yahoo.com

Cc:        Nuzul Qudri:     nuzul.qudri@hrnstiftung.org

Tidak ada komentar: