Kamis, 18 Juni 2015

CARE International Indonesia


CARE International Indonesia (CII) adalah LSM Internasional yang telah beroperasi sejak lama di Indonesia dalam program tanggap darurat, kegiatan transisi yang berfokus pada pertanian, gizi dan berbagai prakarsa pembangunan di berbagai bidang seperti air dan sanitasi, kesehatan dan usaha & pengembangan ekonomi.

CARE International Indonesia di Makassar (Sulawesi Selatan), saat ini sedang membutuhkan posisi sebagai berikut :
 
POSISI
:
GUARD (PENJAGA KEAMANAN)
DEPARTMEN/PROJEK
:
PROGRAM/BINTANG MUDA
LAPORAN KE
:
GENERAL ADMIN & FINANCE SUPPORT OFFICER
 
 
 
RINGKASAN PEKERJAAN
 
Menjamin dan memastikan bahwa keamanan dan kerapian serta kebersihan kantor pada saat jam
kerja kantor dan diluar jam kerja kantor harus tetap terjaga.
 
 
TUGAS DAN TANGGUNG-JAWAB

Keamanan:
 
1.      Mengadakan patroli pada waktu-waktu tertentu selama jam tugas.
2.     Menutup dan mengunci semua pintu dan jendela setelah jam kantor dan waktu libur.
3.      Memadamkan semua lampu dan alat listrik yang tidak digunakan setelah jam kantor atau setelah staf meninggalkan kantor.
4.     Memastikan semua kendaraan pada saat jam kantor terparkir dengan aman dan baik dan sesudah jam kantor terparkir ditempatnya masing-masing.
5.      Mengawasi tamu-tamu yang berada di kantor.

Kerapian:

1.      Merapikan semua meja dan semua yang berada di meja serta peralatan kantor lainnya setelah staf meninggalkan kantor.
2.     Memperbaiki alat-alat kantor seperti meja, kursi dan yang lainnya seperlunya.
 
Kebersihan:

1.      Menjaga kebersihan kantor dan keindahan halaman kantor.
2.     Melakukan pekerjaan pertamanan seperti menanam tanaman yang bermanfaat dan memperindah halaman kantor.
3.      Membersihkan seluruh ruangan kantor termasuk dapur, kamar mandi serta garasi.
4.     Membersihkan semua alat-alat kantor maupun peralatan lainnya di kantor.
 
Lain-lain:

1.      Menerima telephone yang masuk pada jam sesudah kantor dan hari libur.
2.     Mencatat semua pesan yang diterima pada jam sesudah kantor dan pada hari libur baik melalui telepon atau pesanan tamu yang datang ke kantor atau kepada Supervisornya bila pesan itu bersifat “penting” bilang yang berkepentingan tidak berada di tempat.
3.      Mencatat semua staf atau tamu yang datang diluar jam kantor.
4.     Mencatat peminjaman barang inventaris kantor diluar jam kerja apabila sudah ada persetujuan tertulis dari Supervisor ybs (harus ditunjukkan).
5.      Membuat ringkasan tugas selama jaga setiap hari.
 
 
 
RINCIAN URAIAN TUGAS PER PERIODE JAGA/TUGAS

16.00 – 24.30:

1.        Mencatat dan memeriksa dengan teliti setiap paket kiriman yang datang sebelum menyerahkan kepada   Admin Officer atau dibawa masuk ke ruangan.
2.       Mencatat semua kiriman yang masuk (surat, koran, majalah, dll) dan selanjutnya menyerahkan kepada Admin Officer.
3.        Mencatat  jenis dan nomor kendaraan tamu yang masuk di halaman kantor.
4.       Memastikan bahwa semua kendaraan di parkir secara terartur dan terkunci dengan baik ditempat yang telah disediakan.
5.        Tidak membiarkan penjual serta peminta sumbangan masuk ruang kantor.
6.      Menerima telephone yang masuk pada jam sesudah kantor dan hari libur.
6.       Mengumpulkan semua alat makan dan minum dari setiap ruangan dan dicuci.
7.        Membersihkan dan merapikan semua ruangan kantor termasuk dapur dan ruang lainnya seperti merapikan kertas-kertas dan semua alat-alat yang ada diatas meja kerja, melap meja dan kursi serta kaca dengan kain basah, membersihkan dinding dan plafon dari sarang laba-laba, dan membersihkan debu-debu yang ada diruangan.
8.       Membersihkan kamar mandi, menyapu dan mengepel lantai serta memastikan tissue, sabun dan kebutuhan lainnya tersedia.
9.       Mengunci semua jendela dan pintu termasuk pintu mobil, garasi dan pintu depan.
10.     Memadamkan semua alat listrik yang tidak digunakan.
11.      Mencatat semua orang yang masih berada di kantor pada periode jaga ini.
12.     Mencatat setiap penggunaan alat kantor dan khusus yang dibawa keluar kantor harus ditunjukkan bukti peminjaman dan persetujuan dari yang berwenang.
13.     Melakukan ronda disekeliling kantor serta memeriksa setiap benda yang mencurigakan disekitar kantor.
14.     Melakukan perbaikan semampunya terhadap alat-alat kantor dan melaporkan jika tidak harus ditangani lebih lanjut.
15.     Membuat rangkuman tugas sepanjang periode jaga.
16.     Menyemprot semua ruangan dengan obat nyamuk pada pukul 21.00 malam.
17.     Mencatat semua pesan yang disampaikan untuk staf yang tidak berada ditempat. Bila pesan itu sangat penting maka segera menghubungi yang bersangkutan lewat telepon.
18.     Melakukan tugas lainnya yang diminta oleh Supervisornya atau staf lainnya yang tidak menyimpang dari ketentuan CARE.                                                                                                                                                                                                              

24.30 – 09.00:
 
1.        Melakukan ronda disekeliling kantor serta memeriksa setiap benda yang mencurigakan disekitar kantor.
2.       Melakukan perbaikan semampunya terhadap alat-alat kantor dan melaporkan jika tidak harus ditangani lebih lanjut.
3.        Membersihkan/menyapu halaman kantor bagian depan, samping kiri dan kanan serta menyiram tanaman.
4.       Membersihkan/melap semua furniture di ruang kerja dan dapur serta kaca jendela.
5.        Menyemprot semua ruangan dengan obat nyamuk pada jam 06.00 pagi.
6.       Menyemprot semua ruangan dengan pengharum ruangan setiap jam 07.30.
7.        Menghidupkan air conditioner (AC) semua ruangan pada jam 08.00, kecuali orang tersebut sedang travel.
8.       Menerima telephone dan mencatat semua pesan di buku, dan bila diperlukan mencatat pesan di secarik kertas dan meletakan di meja Admin Officer atau orang yang dituju.
9.       Memastikan bahwa semua ruangan dalam keadaan rapi untuk siap digunakan lagi dipagi hari untuk bekerja.
10.     Memastikan bahwa record staf/tamu yang masuk lingkungan kantor tercatat.
11.      Memastikan semua dalam keadaan baik, aman terkendali pada saat serah terima jaga.
12.     Membuat rangkuman tugas sepanjang periode jaga.
13.     Mencatat semua pesan yang disampaikan untuk staf yang tidak berada ditempat. Bila pesan itu sangat penting maka segera menghubungi yang bersangkutan lewat telepon.
14.     Melakukan tugas lainnya yang diminta oleh Supervisornya atau staf lainnya yang tidak menyimpang dari ketentuan CARE.
 
 
KUALIFIKASI
 
  1. Lulusan SMA atau Sederajat (berijazah).
  2. Berbadan sehat.
  3. Mempunyai pengalaman sebagai penjaga keamanan (guad/security) di NGO atau perusahaan min.2-3  tahun dan mempunyai sertifikat sebagai penjaga keamanan (guad/security).
  4. Pernah mengikuti pelatihan dasar penjaga keamanan (guard/security) dari kepolisian (berijazah).
 
 
 
 
 
Silakan mengirimkan lamaran Anda sebelum tanggal 24 Juni 2015,
ke
CARE International Indonesia, Bagian Sumber Daya Manusia 
recruit_
798@careind.or.id
atau ke :
CARE International Indonesia Makassar
Jl.Domba No.34 Makassar
Sulawesi Selatan 90142
 
"Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi akan terpilih"

Tidak ada komentar: