Senin, 22 Juni 2015

Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM)

Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) adalah sebuah organisasi non-profit yang bergerak dibidang pengembangan masyarakat yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara.YNLM pada saat ini melakukan proyek pengembangan masyarakat di Langkat, Provinsi Sumatera Utara dan Lombok, Nusa Tenggara Barat dan tidak tertutup kemungkinanan akan berekspansi ke daerah lain di Indonesia, dalam melakukan proyek pengembangan masyarakat YNLM bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat serta organisasi organisasiterkait lainnya. YNLM melakukan program yang berkaitan dengan kesejahteraan anak – anak, kesehatan masyarakat dan peningkatan perekonomian keluarga. YNLM ingin berkontribusi dalam pembangunan jangka panjang dan berkelanjutan yang positif bagi anak-anak, keluarga dan masyarakat di desa binaan di Indonesia pada umumnya.

YNLM adalah sebuah organisasi  kemanusiaan. Dalam pengembangan program kerja didaerah baru di Langkat, maka YNLM membutuhkan staff untuk :
 
Posisi     : Livelihood Officer  (LO)
Lokasi      : Langkat, Sumatera Utara

Tugas dan Tanggung Jawab ( LO)
 
1.       Bertugas mempersiapkan dan melaksanakan setiap program di daerah Nelayan/Pesisirdan bertanggung jawab terhadap Project Coordinator
2.      Menyusun, melaksanakan tujuan dan pencapaian target sesuai dengan rencana usaha, Standar operasional Prosedur (SOP) untuk Nelayan  dan meyakinkan pengurus dan anggota mengerti dan mematuhi perjanjian.
3.      Memfasilitasi kelompok-kelompok Nelayan yang ada.
4.      Meningkatkan pengetahuan dan penguatan komunitas/kelompok.
5.      Memfasilitasi pertemuan antara dewan pengurus dan para anggota.
6.      Memberikan arahan managemen keuangan dan dukungan kepada Unit usaha Nelayan, dan membantu dalam pembukuan dan persiapan laporan keuangan.
7.      Menyediakan laporan mingguan dan bulanan  kepada Project Coordinator.
8.     Memastikan bahwa para pengurus mengelola unit usaha sesuai dengan aturan yang disepakati.
 
 
 
 
Persyaratan 

1.       Pendidikan dari  jurusan Perikanan dan Kelautan atau pendidikan yang lain tetapi mempunyai pengalaman yang relevan.
2.      Pengalaman min 2 tahun sebagai Livelihood Officer di daerah Nelayan.
3.      Memiliki latar belakang mengelola proyek baik dalam sektor pengembangan masyarakat atau koperasi berbasis masyarakat, dengan pengalaman dimasyarakat Nelayan.
4.      Antusias, cepat belajar
5.      Bersedia tinggal di area projek.
6.      Mampu mengoperasikan komputer dan internet dengan baik
7.      Dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat dengan baik.
8.     Bisa bekerja secara mandiri dan team.
9.      Koordinasi yang kuat dan keterampilan dengan tim dan stakeholder.

Aplikasi lamaran  dan CV beserta 3 referensi terbaru dapat dikirimkan langsung ke Yayasan Nurani Luhur Masyarakat, Komp. Tasbi 2 Blok 1 No. 82, Medan – 20122, atau melalui emaildi :
HRD.Indonesia@ynlm.or.id
Aplikasi diterima paling lambat di hari, Jumat 26 Juni 2015. Silahkan buat Posisi yang dilamar sebagai Judul email dan silahkan cantumkan nama anda pada Surat lamaran dan CV (contoh: budi-CV, budi-aplikasi)

Tidak ada komentar: