Kamis, 18 Juni 2015

YEU (Yakkum Emergency Unit)

YEU (Yakkum Emergency Unit) sebuah organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan di bawah payung organisasi Yakkum (Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum), membuka kesempatan untuk melakukan pelayanan kemanusiaan sebagai:
a.       Keuangan  (1 orang) KU
b.      Front Office (1 orang) FO
Syarat Umum :
A. Memiliki &/Penguasan terhadap:
1.      Berorientasi pada pemecahan masalah
2.      Memenuhi siklus PDCA (Plan Do Check Action) dalam menjalankan fungsi
3.      Kepemimpinan
4.      Pengorganisasian
5.      Kerjasama
6.      Komunikasi
7.      Tertib Administrasi
8.      Membuat, membaca dan menganalisa laporan
9.      Mampu mengendarai kendaraan roda dua (+memiliki SIM)
B. Posisi KU & FO untuk laki-laki dan perempuan, pendidikan min. SMK dan usia maks. 35
C. Bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh Indonesia  dan diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris
D. Mengikuti seluruh tahapan seleksi secara lengkap dan serempak
E. Siap bekerja pada tanggal 06 Juli 2015
Syarat Khusus dan Uraian Tugas
Keuangan
Kompetensi kunci yang harus dikuasai:
1.   Microsoft Office Excel
2.   Penjurnalan Akuntansi
 
Adapun Uraian Tugas (Job Description) yang akan diberikan adalah:
1.     Mengelola dana atau kas sesuai SOP Keuangan yang berlaku;
2.     Membuat laporan keuangan secara berkala;
3.     Mengatur dan melakukan pengecekan terhadap kebutuhan kantor yang meliputi kebutuhan ATK, Dapur dan rumah Tangga, melalui staf di area (komunikasi dengan staf di area);
4.     Mengelola mess dan kantor, termasuk didalamnya bertanggungjawab terhadap pembayaran-pembayaran rutin yang dibutuhkan untuk operasional kantor maupun mess seperti listrik, telepon dan pembayaran rutin lainnya serta sewa kantor dan mess;
5.     Bertanggung jawab melaporkan stock opname perhitungan kas fisik dan laporan kas bank harian sesuai dengan database setiap akhir bulan;
6.     Bertanggung jawab menyusun laporan keuangan bulanan proyek di bawah koordinasi Manager of Finance and Accounting Division sesuai dengan format yang disepakati donor;
7.     Bertanggung jawab melakukan fungsi kontrol bersama dengan Project Manager terhadap penggunaan dana sesuai dengan permintaan yang diajukan ke kantor pusat dan cash flow area;
8.     Melakukan supervisi ke lapangan apabila diperlukan;
9.     Bertanggung jawab menyusun pengajuan cash request ke donor di bawah koordinasi Manager of Finance and Accounting Division sesuai dengan format yang disepakati donor;
10.  Menjadi counter part  dalam audit monitoring kelembagaan;
11.  Melakukan koordinasi secara berkala bersama tim untuk kepentingan kelancaran pelaksanaan program baik dari sisi program maupun administratif;
12.  Berhubungan secara koordinatif dengan Manager of Finance and Accounting Division;
 
FO
1.     Bertanggung jawab melakukan cek terhadap pesan di logbook dan inventaris di Front Office;
2.     Bertanggung jawab pada saat proses check in dan check out tamu;
3.     Melakukan pencatatan atas reservasi tamu, tamu VIP, event dan pertemuan;
4.     Bertugas menyiapkan kelengkapan administrasi tamu seperti billing, supporting billing, identitas, additional charge bill, dll;
5.     Membuat laporan data tamu yang masuk ke Restaurant dan Housekeeping;
6.     Melakukan pencatatan pembayaran tamu dalam buku kas harian;
7.     Membuat laporan penjualan dan melakukan setoran kepada accounting setiap hari;
8.     Membuat laporan reservasi dan aktivitas harian;
9.     Bertanggung jawab atas kerapihan kebersihan lingkungan lobby;
10.   Melakukan serah terima tugas kepada petugas shift berikutnya yang mencakup logbookinhouse guest, kas harian dan room status;
11.   Berhubungan secara koordinatif dengan divisi lain sesuai dengan relevansi supporting yang dibutuhkan;
12.   Melayani tamu/ pengunjung secara efisien, ramah tamah, profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik;
13.   Menerima permintaan dan keluhan tamu/ pengunjung dan merujuk permintaan dan keluhan tersebut kepada Manajer dan/atau divisi terkait agar dapat diselesaikan dengan baik;
14.   Mempunyai pengetahuan mengenai produk termasuk menu restoran, training dan fasilitas lain yang bisa disediakan;
15.   Menghadiri koordinasi yang dijadwalkan dan memberikan saran untuk perbaikan
 
Selanjutnya sistem rekrutmen yang perlu diikuti adalah:
1.     Pengajuan aplikasi dalam bentuk Surat Lamaran ditulis atau dibuat sendiri dengan memberikan koding posisi yang akan dilamar disertai lampiran:
a.   Riwayat Hidup/Curiculum Vitae lengkap dengan Pas Photo berwarna (ukuran bebas)
b.   Fotokopi Ijasah Pendidikan Terakhir
c.   Fotokopi Kartu Identitas Diri yang masih berlaku
d.   Fotokopi SIM yang dimiliki dan masih berlaku
e.   Fotokopi Surat Referensi
f.    Fotokopi Sertifikat Keahlian (jika ada)
2.    Aplikasi diterima paling lambat Rabu, 24 Juni 2015. 
3.     Seleksi Tahap I :
Selection Letter, hanya yang lolos seleksi Tahap I yang akan dihubungi untuk mengikuti Seleksi Tahap II, pemanggilan bagi yang lolos seleksi Tahap I maksimal tanggal 26 Juni 2015
4.     Seleksi Tahap II dilakukan pada 29 Juni 2015 terdiri dari Psikotes  dan Tes Kemampuan.
5.     Hanya bagi kandidat lolos Seleksi Tahap II  yang akan dihubungi untuk melakukan wawancara pada tanggal 01 Juli 2015
6.     Pengumuman hasil wawancara dilakukan pada 03 Juli 2015. Bagi Kandidat yang tidak lolos Seleksi Tahap II data akan kami simpan dalam database dan jika terdapat kebutuhan SDM dan sesuai dengan kompetensi yang kami harapkan, akan kami lakukan pemanggilan ulang
 
Kirim surat lamaran dan CV ke :
Kantor YEU
Jl. Kaliurang km 12 Dsn Candi 3 no 34 Sleman, Yogyakarta_55581
Email: yeu@yeu.or.id
           hrd_yeu@yahoo.com
           adrian_yeu@yahoo.com

Tidak ada komentar: